Senin, September 01, 2014

Review Album : Durhaka - Black God Crusher

Sangat Durhaka sekali jika para black metal di indonesia tidak mengenal salah satu legion black metal asal Manado ini. Band bentukan 1996 ini mengawali karirnya dalam belantika musik black metal indonesia dengan formasi awal Ucok, Eka, Budy dan Ias. Seiring waktu yang berjalan pergantian personil terjadi namun itu menjadi hal yang sangat wajar dalam sebuah band agar band yang dibangun tetap tumbuh dan berkembang. Formasi solid yang didapat saat ini adalah Le666on (voc), Witho (guitar), erwin (Guitar), Billy (Bass), Ajhie (Keyboard) dan Buddy (Drum).

Dibawah naungan Persetan Records, DURHAKA berhasil menetaskan debut full album kedua mereka bertajuk "Black God Crusher". debut album yang berisikan 8 lagu ini mereka satukan dengan aransemen musik yang sangat nendang dan terasa sangat gurih aroma symphonic ala cradle of filthnya. Track pertama dibuka oleh lagu "God Bless Blasphemus Part. 1 (The Awakening of the Great Cthulhu)", Intro yang sangat mencekam bagaikan perang kerajaan eropa menjadi intro yang baik dalam beberapa menit. Lepas intro tersebut musikalitas Durhaka mulai ditonjolkan dengan nuansa-nuansa layaknya cradle of filth era symphonic black metal dulu. tidak banyak bacot lagi, 6 menit mendengarkan lagu pertama cukup puas untuk santapan pembuka telinga saya.  Next song sebuah lagu yang diambil dari nama band mereka sendiri yaitu "Durhaka", di lagu tersebut masih sama seperti lagu yang awal. Plagiator menjadi lagu yang sangat nendang sekali, dimana emosi para pesonil memuncak di akhir - akhir lagu ini. Tepat di track ke enam Durhaka membawakan sebuah lagu milik Koil yang berjudul "Aku Lupa Aku Luka". Lagu tersebut merupakan satu-satunya lagu berbahasa indonesia dalam album Durhaka - Black God Crusher ini. "God Bless Blasphemus Part. 2 (Circuss of Karmageddon)" menjadi lagu penutup dari delapan lagu yang tersaji dalam Black God Crusher, ditengah - tengah lagu durhaka sedikit memainkan tempo lambat untuk meredekan sedikit telinga saya yang setelah dihentakkan kembali dengan nuansa symphonicnya.

Lirik - lirik maha dahsyat dari sang vokalis yang ditulis dalam bahasa inggris ini mencatatkan bahwa album ini sangat layak berada di pasaran international. Yang merindukan cradle of filth era cradle memainkan symphonic black metal, kalian wajib memiliki album Durhaka yang kedua bertajuk "Black God Crusher" ini. Look from the cover kalian sudah dapat merasakan aroma black metal yang tergambar dalam cover tersebut yaitu sang simbol kegelapan Baphomet.Untuk mendapatkan album rilisan ketiga milik Persetan Records ini bisa kalian kontak dibawah ini.

Phone : 0812 9085 1424 / BBM : 25B26046
Harga : Rp. 40.000 (Bonus Poster A3)

Track List
1. God Bless Blasphemus Part. 1 (The Awakening of the Great Cthulhu)
2. Durhaka
3. Plagiator
4. Wrath
5. End of Sun
6. Aku Lupa Aku Luka (Koil cover)
7. Black God Crusher
8. God Bless Blasphemus Part. 2 (Circuss of Karmageddon)

Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search