Minggu, Januari 04, 2015

Review Album : Pukat Harimau - S.U.S.P.I.C.I.O.U.S

Kalau kalian kenal Kediri hanya kingdom death metal, kali ini mas-mas pukat harimau kembali unjuk taring dengan memencretkan sebuah debut album penuh berisi 22 lagu yang dikemas dengan sound – sound bajingan nendangnya. Pukat harimau band asal Kediri tepatnya di Pare atau yang biasa kalian kenal dengan Kampung inggris dikawasan itulah band grindcore jancok ini lahir dan besar. Band yang berkomposisikan Prodie (Vocal), N (Guitars), Zain (Drums), dan Ridho (Bass) ini sukses melahirkan karyanya dengan title album S.U.S.P.I.C.I.O.U.S yang dirilis oleh Endless Torture. Pukat Harimau – Suspicious merupakan album pertama yang dirilis oleh label asal Kediri tersebut. 

Its time for memusingkan kepala dengan lagu – lagu sadis grindcore ala pukat harimau yang diawali dengan “Grindtro”, kebayang atmosfer circle pit siap dilaksanakan jika lagu ini dimainkan saat live ini merupakan Intro yang cukup bikin berbahaya dengan durasi 1 menit. Masih lanjut dengan suasana penuh semangat membara dari pukat harimau, di lagu “Tua – Tua Bodoh” Zain sang drummer beraksi lebih kejam dengan memainkan hyperblast snare drumnya. “Bantai Koruptor” dalam lagu ini saya benar-benar dibantai dengan musikalitas grindcore sedikit dibumbui beat-beat hardcore di tengah lagu apalagi dengan lirik singkat yang sangat menyindir para koruptor di negeri ini menambah pesan music pukat harimau makin ngena ga Cuma dikuping tapi pada realita saat ini memang sudah saatnya bantai para koruptor seperti yang tertulis dalam lirik mereka. “I Will Grind” yes kalian berhasil menggrindakan telinga saya dengan tone-tone cepat serta drum ngebut olahan zain. Track ke lima ini pasti sedikit menjijikan bagi kalian yang sedang makan tau-tau dengar suara kentut hahaha…, “Sembelit” karya konyol yang disuguhkan band pukat harimau ini berisi suara kentut yang diakhiri suara closet dengan lirik singkat hanya Constipation…fuck. “Cinta Part 3 (Cinta Remaja)” diawali dengan adegan cowo menyatakan cintanya kepada sang perempuan selama 31 detik ini langsung dilanjutkan nada-nada grindcore pukat harimau yang cepat dari semua personil.

22 lagu yang mereka kemas dalam sebuah album ini murni grindcore yang tidak mementingkan harus berapa lama mengolah per lagunya melainkan seberapa sempurnanya music yang diciptakan meski hanya beberapa detik saja karena itulah khasnya grindcore. Suspicious, title album pukat harimau ini secara keseluruhan lagunya mereka kerjakan sendiri kecuali Alkohol dan punks and skinks, alkohol milik band Gariskeras dan Punks and skins milik band The Casualties. Untuk cover artwork yang menampakan wajah 4 personil yang goresi warna hitam putih ini merupakan karya artworker bernama Hark. Selain itu untuk menambah cita rasa nendang ditelinga, mereka mempercayakan Avaness dalam urusan mixing dan mastering album penuh milik pukat harimau ini. So, buat para pecinta karya fisik scene underground di Indonesia kalian wajib memiliki karya band grindcore satu ini. Musikalitas yang luar biasa dengan sound – sound yang gila kerennya sudah dijamin tidak akan mengecewakan para kolektor cd tanah air ini. GRIND YOUR EAR AND YOUR BRAIN…!!!  

Band : Pukat Harimau
Album : Suspicious
Genre : Grindcore
Asal : Pare, Kediri
Label : Endless Torture
Code : ETRCD001
Rate : 8.5/10

Track List
1. Grindtro
2. Tua-Tua Bodoh
3. Bantai Koruptor
4. I Will Grind
5. Sembelit
6. Cinta Part 3 (Cinta Remaja)
7. Hukum
8. Busuk Hina Mati
9. This is Hell
10. Root
11. Alkohol (Gariskeras Cover)
12. As Destruction
13. Diskriminasi
14. Bakar Mereka
15. Herbert Fuck Off
16. Yeah !!!
17. Awas Diabetes
18. Punks And Skins (The Casualties Cover)
19. Cinta Part 2 (Cinta Nafsu)
20. Hypocrite
21. Modar
22. Yellow Suffering


Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search