Rabu, April 22, 2015

Exclusive Interview with Trojan

Bali death metal sekarang sedang kehadiran band yang telah lumayan lama tidak menelurkan album, Hail trojan.. band death metal asal bali ini baru saja mengeluarkan debut album penuh kedua mereka bertajuk "Archaic Dimension" yang baru saja dirilis pada 18 april kemarin bertepatan dengan hari records store day, album tersebut dirilis oleh Sepsis Records. Kali ini kami pasukan jihad webzine mendapat kesempatan sedikit mewawancarai band ini, berikut hasil interview bersama Trojan.

Pasukan Jihad : Sejak kapan penggarapan album "Archaic Dimension" ini dan dilakukan dimana?
Trojan : Cukup lama juga kita mulai,dari tahun 2011 dgn mengeluarkan single baru yg juga ada di album baru kita,kemudian lebih terkonsep lagi utk ke album berikutnya sekitar tahun 2013

Pasukan Jihad : hal mendasar apa yang membuat kalian mengubah haluan dari album pertama yang sangat kental nuansa brutal death dan sekarang death metal easy listening ?
Trojan : Haha,menarik juga istilah death metal easy listening…awalnya kita masih tetap bermusik death metal dalam tempo yang cepat dalam pembuatan beberapa lagu baru, namun setelah melalui pertimbangan akhirnya kita coba me-rearansemen beberapa lagu yang sudah ada menjadi sperti apa yang kita konsepkan dalam album baru. Lebih jelasnya konsep musik kita sekarang adalah penggabungan antara Math/Djent Metal dengan Death Metal alhasil inilah Trojan sekarang

Pasukan Jihad : seperti yang kita ketahui album pertama 2010 baru dirilis, dan album kedua baru dirilis di 2015. rentan waktu 5 thn tersebut apa yang dilakukan trojan hingga saat ini baru muncul mengeluarkan album ?
Trojan : Banyak hal yang membuat album kedua ini tertunda sekian lama. Mulai dari pergantian personel, kesibukan masing-masing personel, pematangan konsep karakter dan materi lagu.

Pasukan Jihad : Band apa yang menjadi influence dari album Archaic Dimension ?
Trojan : Absolutely Meshuggah yaang sangat mempengaruhi konsep musik Trojan sekarang.

Pasukan Jihad : Bagaimana respon metalhead di indonesia mengenai aransemen musik trojan yang saat ini ?
Trojan : Sempat kawatir dengan respon audience tanah air tapi kita bersyukur banget banyak sekali respon positif mengenai album baru Trojan.

Pasukan Jihad : siapa saja yang berperan penting dalam pengerjaan Archaic Dimension dan adakah peran dari musisi lain yang berkontribusi di dalamnya ?
Trojan : Semua personel Trojan punya peran penting dalam penggarapan album Ini, dan musisi lain yg berkontribusi adalah Zoteng Kampret (forgotten) dalam hal mixing mastering album.

Pasukan Jihad : Mungkin bisa diceritakan bagaimana akhirnya trojan bisa bekerja sama dengan label sepsis records dan terikat kontrak berapa lama ?
Trojan : Awalnya Akbar sebagai perwakilan sepsis mencoba menawarkan kontrak release album ke kita, dimana waktu itu kita juga sedang mencari pihak label recording untuk release album kedua. Sampai akhirnya Akbar sendiri yg datang ke Bali langsung untuk bertemu dengan Trojan dan membicarakan masalah kontrak rilis album. Untuk sementara kita terikat kontrak 1 album dengan sepsis records.

Pasukan Jihad : Untuk urusan cover art kalian serahkan kepada siapa ? artworker luar atau lokal indonesia.
Trojan : Untuk Artwork kita percayakan ke Rey Hanz (bandung)

Pasukan Jihad : tema-tema seperti apa yang akan kalian angkat dalam bait-bait lirik di album Archaic Dimension ?
Trojan : Untuk lirik masih sama seperti di album pertama,semua dan apa yg kita lihat secara nyata di kehidupan ini baik itu positif ataupun negatif,tentang sosial dan lingkungan,alam semesta dan juga bumi ini dengan segala aktifitas di dalamnya yang semakin lama semakin ironis dan memprihatinkan.

Pasukan Jihad : setelah album ini rilis apa rencana kalian selanjutnya dan berikan alasan kenapa metalhead wajib memiliki cd album kedua trojan ?
Trojan : Kedepan kita bakal membuat video klip untuk salah satu single di album baru, dan launching album pastinya. Album archaic dimension ini bisa dikatakan seperti comeback kita lagi dalam rilis album. Walopun Trojan tidak pernah vakum dalam kurun wktu 5 thn semenjak rilis album pertama,namun album ini baru di tahun 2015  bisa terealisasi karena banyak faktor yg sempat membuat materi album baru ini tertunda. Dan di album baru ini konsep musik kita jauh berbeda dgn album pertama, so album ini layak dan patut dikoleksi oleh audience metal tanah air khususnya, bahkan mgkn mendunia jika memungkinkan. Dengan album ini kita ingin membuktikan bahwa band metal Indonesia punya kualitas dan potensi yang tidak kalah dgn bnd metal luar negri.

Pasukan Jihad : The last question, apa pesan kalian untuk pasukan jihad webzine dan pembaca ? 
Trojan : Well, terimakasih buat pasukan jihad webzine yg uda bersedia mereview trojan dan album baru kita, sukses terus buat pasukan jihad webzine,dan semoga album baru kita ini bisa diterima dengan baik oleh semua audience di luar sana,baik di indonesia maupun mancanegara…




Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search