Selasa, Mei 19, 2015

Review Album : Nervagust - Eviction

Side project dari member Depravity Savage dan Flesh Autopsy ini sukses melahirkan band anyar bernama Nervagust dan bulan april kemarin telah menuntaskan mini album pertama bertajuk Eviction, sebuah EP yang berisikan 4 track dan dirilis oleh Crows Records label milik Freddy Mulya Purba. Nervagust sendiri baru terbentuk 2014 kemarin dan tidak butuh waktu lama melihat progres mereka sangat cepat untuk menghasilkan masterpiece album sebagai bukti “sah”nya sebagai seorang pelaku seni musik keras. Band yang terbentuk di wilayah ujungberung sarangnya death metal wilayah bandung ini berisikan Diki Anugrah Senage di Vokal, Billy Ariezona di Guitar, Vikri Septian di Bass, dan Irsad Hariyanto di Drum. Disini saya akan sedikit membahas mini album eviction milik nervagust dan ulasan yang apa adanya berdasarkan teling pribadi saya.

“Eviction” title album sekaligus judul lagu ini menjadi track pembuka dengan menempatkan part-part berbahaya layaknya obituary, blasting rapat dan mematikan oleh irsad sangat menyita kuping saya akan tidak banyak hyperblast digunakan disini melainkan dia lebih sering menggunakan kecepatan twin pedal sebagai tempo cepat permainan jelang akhir track eviction ini nervagust semakin membuat area mosphit meliar hingga titik lelah menerpa dan saya rasa track pertama ini lebih banyak spiritnya daripada track – track selanjutnya. Billy Ariezona membuka pertunjukkan dengan nada – nada gitarnya melalui track kedua “Alteration Alive”, Obituary sepertinya menjadi influence mereka pada track ini. Aroma – aroma riff guitar yang cukup berat dikombinasikan karakter drum irsad masih mengacu pada bass drum fast tempo, dan karakter vocal diki juga mengingatkan saya kelamnya vocal peter vader. Irama rendah mengawali track ketiga “Removal”, perlu kalian ketahui bahwa track ketiga ini hanyalah instrument selama 3 menit yang dibaluti backsound pidato seorang pemimpin. Lagu penutup dari mini album eviction disuguhi “Mind Seclusion”, death metal ala obituary masih mendominasi permainan nervagust di track ini. Sayangnya karakter vocal diki di nervagust tidak segahar dia saat berada di flesh autopsy, dan sampai akhir materi ini tidak banyak kejutan yang saya dapatkan.

Eviction menjadi bukti awal nervagust bukan hanya sekedar band baru melainkan band yang patut diwaspadai materi selanjutnya, lirik - lirik dalam mini album ini secara keseluruhan mereka menggunakan bahasa inggris. selain itu untuk sound good quality dalam hal mixing and mastering mereka menyerahkan urusannya kepada Sandy Simon di Sanwa Recording, dan cover art sendiri dikerjakan oleh kolaborasi antara Isna Maulana dan Huda. and the last, i will say thanks to nervagust and crows records for awesome material in this album. 

Track List
1. Eviction
2. Alteration Alive
3. Removal
4. Mind Seclusion

Band : Nervagust
Album : Eviction
Asal : Ujungberung
Label : Crows Records
Rate : 8.5/10


Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search