Rabu, Maret 13, 2024

Rayakan Hari Musik Nasional, Man Osman Rilis 5 Lagu Versi Unplugged Live Di Lokananta


Setelah merilis album perdana “A Romantic Way to Remember” Januari lalu dan mengadakan mini tour ke Jakarta, Bekasi, Bogor dan Bandung. Man Osman, solois asal Solo melanjutkan rangkaian aktivasi digitalnya dengan merilis format unplugged dari 5 lagu yang ada di album perdananya dalam menyambut Hari Musik Nasional 9 Maret 2024. Dalam video format unplugged ini Man Osman memilih lokasi yang disebut sebagai ‘Titik Nol Musik Indonesia’ yakni Lokananta. Bukan semata-mata sebuah lokasi wisata, Lokananta memiliki banyak nilai sejarah bagi Kota Solo bahkan Indonesia sebagai studio rekaman pertama di Indonesia.

“Sejak awal membranding diri sebagai solois asal Solo, tujuanku karena aku yakin Solo akan menjadi Kota yang maju dan diperhitungkan dari segala aspek, termasuk musisinya. Karena ada banyak sekali talenta hebat di Kota ini bahkan aset budaya berharga salah satunya Lokananta.” Ucap Man Osman.


Ada 5 lagu yang dibawakan dalam versi unplugged Man Osman Live at Lokananta. Pertama, How Do I Live Without Your Love lagu yang memiliki angka streams tertinggi sejauh ini dari Man Osman dibawakan sembari berkeliling di Galeri Lokananta tanpa ada iringan instrumen apapun hanya Man Osman bernyanyi dari satu ruangan ke ruangan lain. Tidak hanya treatment musik yang spesial, pengambilan video pun dilakukan dengan teknik one shoot yang menonjolkan kesan natural. Untuk lagu lainnya, Man Osman memilih set di area taman lingkar dengan membawakan Beautiful Sunset dan Sweetest Love. Sedangkan untuk lagu Make This Love dan All I Want Is You, diambil di area tribun taman lingkar. Menariknya aransemen berbeda dibawakan untuk lagu All I Want Is You yang menjadikan lagu ini semakin emosional. 


“Salah satu mimpi yang aku punya sejak awal bermusik adalah harus bisa bermain di Lokananta, karena sebagai musisi dari Solo aku ingin mengenalkan wajah Kota Solo melalui setiap karya yang aku buat dan Man Osman sangat bangga dan terhormat bisa membuat musik video versi unplugged di Lokananta seperti musisi-musisi besar lainnya yang pernah bermain di sini seperti: White Shoes and The Couples Company, Pandai Besi, alm. Didi Kempot, alm. Gesang, Waldjinah, hingga Bung Glenn Fredly dan sederet musisi hebat tanah air lainnya” imbuh Man Osman.


Dibantu oleh dua pemain musik yakni Fariz Asyabi pada gitar dan Gregorius Vitor pada piano yang juga sudah menjadi kawan lama Man Osman dalam bermusik, membuat chemistry dari mereka sudah membaur saat memainkan semua lagu di versi unplugged ini. Untuk konsep dan penentuan lokasi seluruhnya dipilih oleh Man Osman dan diskusi bersama videografer utama Titto Andreanto. 


Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search