Rabu, Maret 13, 2024

Rebbeca, Kelompok Musik asal Jambi yang meracik Blues, Rock, dan Pop dalam single "Kau dan Malam"


Unit alternatif/Rock asal Jambi, ‘Rebbeca’ baru saja merilis single ke-3 mereka yang bertajuk “kau dan malam” yang dirilis pada 12 Maret 2024. Lagu yang lahir untuk menjembatani mereka dalam proses perilisan EP yang akan dirilis Akhir tahun ini.

Terlintas nuansa yang menggembirakan di telinga apabila didengarkan Pertama kali. Di suatu part dalam lagu, pendengar akan dibawa berpindah ke scale musik yang penuh amarah. lalu beralih lagi masuk dalam musik yang penuh sukacita. Dengan Menggabungkan blues, pop dan nuansa rock n roll, musik yang turun naik layaknya roda kehidupan.


Namun apabila melihat Dari segi makna,Rizky noer, gitaris sekaligus sang pencipta lagu mengatakan bahwa lagu tersebut mengandung makna yang dalam. Dipesankan untuk orang orang yang pernah merasakan kehilangan manusia favorit mereka.”kau dan malam” judul tersebut dianalogikan sebagai malam - malam panjang yang melelahkan dalam upaya seseorang untuk mengiklaskan manusia favoritnya yang telah ‘hilang’.


ada hal didunia ini yang emang ga bisa untuk kita kendalikan,begitupun orang yang datang dan pergi dalam hidup. semuanya tampak seperti rencana yang memang sudah disusun oleh pencipta. Dan tugas kita adalah menerima dan merayakan apapun yang terjadi, dan lagu ini berdasarkan pengalaman pribadi ku” terang rizky Noer sang pencipta lagu. Bisa dikatakan orang orang akan tersenyum ketika mendengarkan alunan dari riff riff di lagu ini terbaru ini, dan akan merenung apabila telah memahami liriknya.


Single yang direkam di Rist Studio (Jambi) ini menjadi single ke 3 yang telah dirilis di Platform musik. Setelah sebelumnya mereka merilis tembang “pesta lara” dan “Alur Romansa”.


Rebbeca merupakan unit musik rock alternatif yang berdiri pada pertengahan Maret 2021 di Kota Jambi. Berawal dari Rizky, gitaris dari Rebbeca yang berinisiatif mengikuti kompetisi band tingkat pelajar. Pencarian musisi yang akan menjadi bagian dari Rebbeca dilakukan dengan lika-liku dan perjuangan karena saat itu masyarakat belum bisa terhubung karena Pandemi.


Setelah melalui perjalanan panjang akhirnya Rebbeca membentuk formasi yang sekarang yaitu Adit sebagai Vokalis, Angga sebagai Bass, Rizky sebagai Lead Guitar, Daffa sebagai Rhythm Guitar, Ahmad sebagai Drummer dan Harmonisasi diisi Harif sebagai Keyboard.


More Info Rebecca

Instagram : rebbeca.official

Youtube : rebbeca band

Contact Person : 0895-1551-5852 (Rizky)


Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search