Senin, Maret 02, 2015

Review Album : Demented Heart - Different Infinite Equations

Meski terlambat beberapa bulan mengulas band satu ini sepertinya wajib untuk diusik sedikit mengenai musikalitas dari pemuda – pemuda asal pare ini. Demented Heart yang akhir tahun kemarin sukses melepaskan mini album mereka dengan title “Different Infinite Equations”. Jarak 4 tahun memang bukan waktu yang sebentar untuk mengumpulkan materi – materi yang ada sehingga dikemas menjadi sebuah karya dalam bentuk rilisan fisik. Trio Technical Death Metal yang beramunisikan Avan (Guitar/Vocal), Zain (Drum), dan Erig (Bass) bekerja sama dengan Sickness Production untuk melahirkan mini album tersebut, perlu diketahui bahwa EP ini merupakan rilisan pertama dari label milik ahmad ally andre. Tanpa banyak basa basi dan berkomentar tentang sejarah atau apalah itu, kini saya akan sedikit mengoyak 5 track yang terangkum dalam Different Infinite Equations.

Different Infinite Equations track awal yang menjadi title mini album ini sebelum albumnya rilis adalah bocoran atau single dari mini album Different Infinite Equations, mendengar track awal yang cukup banyak riff-riff gitar yang diulang membuat sedikit agak boring karena demented heart era saat ini berbeda dengan masa pada album seeds of the venomous. Dalam track Different Infinite Equations mereka lebih santai untuk aransemen musik yang dimainkan tidak ngebut seperti di album pertama mereka, irama-irama melodi yang cukup memikat telinga hadir jelang track awal ini berakhir. Genetical Homicide masih berkutat dalam lingkaran distorsi penuh aroma technical yang santai dan teratur, di track ini demented heart lebih liar dari pada lagu pertama dengan vocal growl lebih garang membuat materi kedua ini tidak membosankan untuk dinikmati. Seperti biasanya mereka tidak lupa menyelipkan racikan melodi untuk menambah cita rasa kesempurnaan dari sebuah maha karya yang diciptakan di lagu tersebut. Materi ketiga bakal ada Missing Part, tanpa basa basi aroma technical dengan riff-riff kencang langsung diperagakan di detik awal bersama terselip sedikit melodic sebelum sang vocal masuk ke dalam bagiannya. Tidak lupa pada pertengahan lagu missing part mereka mulai memainkan irama melodius yang penuh ketenangan jika dengarkan secara seksama. 

Sepenggal review ini akan saya deskripsikan secara keseluruhan 5 materi demented heart – different infinite equations, lagu – lagu yang sarat aroma technical yang masih stabil tidak semata ngebut dengan teknik guitar swip dimana-mana melainkan tempo juga diperhatikan agar pendengar tidak bosan. Meski awal track sedikit mengecewakan tapi ternyata track ke dua hingga akhir mereka membuktikan musikalitas sesungguhnya. Tidak bisa dipungkiri lagi jika riff-riff melodic, permainan bass yang super karena mampu mengiri irama guitar serta vocal exhale avan yang cukup memadai. Terbukti bahwa demented heart saat ini berbeda jauh dari album sebelumnya, tidak hanya dari segi logo tapi cara bermusik pun jauh dari album seeds of the venomous. Catatan kecil bahwa musik death metal tidak hanya sekedar adu kebut-kebutan melainkan aransemen musik yang nikmat didengar itu lebih penting daripada hanya sekedar cepat semata. Untuk segi cover art sendiri artwork yang dikerjakan deeartwork sangat epic dengan nuansa full blue and black colour.

Band : Demented Heart
Album : Different Infinite Equations
Musik : Technical Death Metal
Asal : Pare, Kediri
Label : Sickness Productions
Rate : 8/10

Track List
1. Different Infinite Equations
2. Genetical Homicide
3. Missing Part
4. Killer Human Extensions
5. Erotomanic Delusions


Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search