Sabtu, Mei 09, 2015

Arogan Rilis Dua Single Baru "Broken Home" dan "Never Trust Goverment"

Band bergenre Punk-Hardcore Arogan baru saja merilis dua lagu teranyar mereka yang berjudul "Broken Home" dan "Never Trust Goverment" untuk melengkapi lagu-lagu lama mereka dalam proses pembuatan E.P atau mini album yang rencananya go public tahun 2015 ini. Dua lagu baru Arogan sendiri memiliki maksud masing-masing yang menceritakan realitas di kehidupan nyata. Pertama untuk Broken Home merupakan gambaran bagaimana seringkali dialami oleh para remaja di Indonesia sekarang. Dijelaskan jika dalam lagu tersebut jika depresi yang pada umumnya dirasakan anak sekolah bukan harus dilampiaskan dengan cara-cara yang salah.

"Anak muda sekarang itu sering asal dalam mengartikan Broken Home. Latar belakang keluarga tidak harus membuat mereka membenci keluarga itu sendiri, justru harus struggle membangun apa yang sudah mereka dapatkan. Toh nanti juga ujung-ujungnya bakal keluarga lagi yang menerima mereka," ujar Randy, atau akrab yang disapa Ntenk sebagai pemain bass Arogan. Sedangkan Never Trus Goverment merupakan bentuk ekspresi kepada ketidakpuasan dan rasa tidak percaya kepada pemerintah di berbagai negara, terutama untuk para diktator-diktator yang menyalahgunakan kepercayaan rakyatnya. Selain itu Never Trust Goverment diperkuat dengan dampak negatif dari pemilihan umum (pemilu) Indonesia 2014 lalu.

"Mempertanyakan kemerdekaan kita yang nyatanya malah mempersempit ruang gerak kita. isi lirikpun tidak terlalu berisi krn jelas isi dari sedikit lirik itu cukup helas memperlihatkan kesalnya kami akan keadaan ini," jelas Ryan atau akrab yang disapa Kubon lebih lanjut. Dampak sosial yang memburuk terutama hubungan pertemanan yang pecah karena debat yang terlalu jauh tentang pemerintah yang akan memimpin di Indonesia mendatang. Pertemanan menjadi rusak, begitu juga dengan keluarga yang menjadi sedikit tegang karena adanya perbedaan pandangan mengenai kepercayaan kepada calon pemerintah masing-masing.

Dua lagu anyar tersebut tentu melengkapi dua lagu lama yang sebelumnya sudah dirilis terlebih dahulu oleh band yang berpersonel Ryan Pratama (Kubon) sebagai vokalis, Wahyu Guntara (Doyox) sebagai gitaris, Randy Aprialdi (Ntenk) sebagai bassis dan Aditia Pratama (Mas Bent) sebagai drummer. Arogan memiliki dua lagu sebelumnya yakni "Pengangguran Durjana" dan "Sekarat". 
Rencananya dua lagu lama itu pun akan di rekam ulang agar selaras dengan Broken Home dan Never Trust Goverment, maka E.P dari band yang dibentuk sejak 2007 ini pun siap diorbitkan dalam berbagai kemasan.



Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search