Selasa, Mei 19, 2015

Review Album : Drop - Savage Revenge

Brutal death metal masih menjadi karakteristik DROP dalam berkarya untuk menghibur telinga para penggila musik cadas negeri ini. Setelah 3 tahun tidak menelurkan album kini monster brutal death metal asal Tangerang ini akhirnya merampungkan karya yang dikemas dalam bentuk mini album bertajuk “Savage Revenge”. Brutal mind berhasil menjadi induk munculnya rilisan fisik milik drop ini pada april lalu dengan berisikan 3 materi baru dan 1 lagu demo mereka pada 2011 yang di remastered ulang. Mungkin karena ada sedikit perubahan line up sehingga membuat karya mereka agak molor untuk bangkit ke permukaan, tapi seperti yang saya bilang sebelumnya karakteristik brutal death metal siap mencabik-cabik kuping kalian lewat mini album savage revenge milik dewa dan kawan-kawan. 

Seperti pada titlenya “Savage Revenge”, Savage revenge menjadi track pertama dengan tanpa basa basi nuansa brutal death with groove style menusuk telinga. Materi pertama ini cukup ganas menyimak hentakan blasting drum wahyu masih stabil dan penuh semangat untuk menggempur bersama twin pedalnya yang sangat fast tempo. Durasi track savage revenge ini memakan waktu sekitar 6 menit, durasi yang paling lama diantara sekian banyak lagu drop. Tidak banyak kejutan yang saya dapatkan dari track pertama ini, karakter vocal gaber juga masih tetap menakutkan seperti di album penuh pertama mereka. Kebencian masih menghantui aransemen track kedua ini, lewat “Metamorfosa Kebencian” menuangkan amarah mereka dengan tempo cepat dari track sebelumnya dan guttural gaber vomit  lebih keluar emosionalnya ketika masuk beat-beat tengah lagu. “Ideologi Penyiksaan” sepertinya akan sangat menyiksa konsentrasi saya dimana tempo yang dimainkan sangat variatif dan riff-riff yang dimainkan juga sangat nikmat untuk dibawa berheadbang ria. Last track “Moralitas Semu” materi tahun 2011 yang di mastering ulang ini sangat terasa bumbu-bumbu oldschool brutal death metalnya dengan sound lebih dewasa dari sebelumnya, dan tanpa pikir panjang lagi track ini menjadi track favorit saya dalam mini album savage revenge milik drop. 

Well secara garis besar, blasting drum membunuh tiap – tiap partnya mampu menyedot kuping saya untuk tetap mewaspadai permainan dari band ini, riff-riff gitar cepat dan karakter growl gaber masih tetap menakutkan seperti materi-materi di album Sadistic Independent Of Bliss.

Track List
1. Savage Revenge
2. Metamorfosa Kebencian
3. Ideologi Penyiksaan
4. Moralitas semu [Re-mastered 2011]

Band : Drop
Album : Savage Revenge
Asal : Tangerang
Label : Brutal Mind Records
Rate : 8/10

 

Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search