Minggu, Desember 29, 2013

Event Review: Launching Album Ballad For Romantic - H.O.P.E

27 Desember 2013 menjadi saksi BFR singkatan dari Ballad for romantic akhirnya menunjukkan kalau mereka benar - benar musisi yang ingin memanjukan musik indie di malang dan indonesia luasnya. album High Octane Persuade Elements berhasil mereka lahirkan setelah kurang lebih 7 tahun bermusik. pergantian personil tidak membuat patah semangat dari Ballad for romantic untuk memajukan bandnya, terbukti 10 lagu sukses BFR hadirkan di album H.O.P.E . well, malam itu tepat di Levels Brewhouse adalah tempat yang mereka pilih untuk launching album. meski sedikit terkendala oleh waktu mulai acara tapi gak membuat para penonton yang hadir putus asa dan kecewa. 

start selepas isya acarapun dimulai, diawali dengan Dj Rats yang berbusana ala anak pantai membuat permulaan yang semakin panas. puas dengan membawakan lumayan banyak lagu yang telah dimixing oleh Dj rats, kini saatnya penampilan dari Hoodie Woody Freaky. Bermodalkan 3 orang diantaranya 2 gitar dan beatbox membuat Hoodie Woody Freaky cukup dapat membuat penonton semakin merapatkan barisan kedepan, terbukti semakin penuhnya penonton merapat dan juga para fotografer mulai banyak mengambil gambar untuk tidak melewatkan 1 momentpun pada malam itu. Next lepas dari Hoodie Woody Freaky ada ALIAS, pengisi ketiga ini menambah kegilaan malam itu, pogo-pogo pun dimulai meski dengan lokasi yang tidak cukup luas seperti di gedung-gedung gak membuat para penonton kecewa dan tetap melepas keliaran mereka dalam berpogo ria. mengusung genre rap rock alias tampil apik ditambah permainan yadi sang synth membuat musik ALIAS lebih liar. Memasuki pengisi ke empat ini ada STDC atau Sebuah Tawa Dan Cerita, band ini sudah ditunggu - tunggu juga oleh penonton karena melalui akun facebook BFR mereka lah banyak yang paling dinanti selalin yang punya hajatan. 

semakin malam semakin liar dan ganas, mengusung genre post-hardcore mereka juga mampu membuat penonton lebih liar dari sebelumnya terbukti dengan semakin merapatnya penonton ke area depan. Mendekati puncak acara ada band Son Of Sundance, kali ini original band from malang yang cukup dikenal juga di kota malang. Namun di sesi band ini penonton gak seliar dari band sebelumnya, mungkin mereka menyimpan tenaga karena setelah Son of Sundance bakal performnce band yang ditunggu yaitu Ballad for romantic. Akhirnya puncak acara pun dimulai, yang punya hajatan kini siap menghajar area levels brewhouse dengan beberapa lagu yang ada di album H.O.P.E . Diawali dengan Fallen BFR siap-siap untuk tampil full performnce meski gak full song dikarenakan terbatasnya waktu sebab sudah lumayan larut malam juga BFR mulai tapi hal tersebut gak membuat penonton lemah. Beberapa lagu BFR hadirkan dimalam itu, salah satunya "Stand For The World". Disela - sela penampilan mereka, BFR juga memberikan quiz yang berhadiah 2 cd gratis dari mereka. Hal yang spesial di malam itu adalah ketika hadirnya vokalis lama dari Ballad For Romantic yang dulu merupakan pengisi vokal di lagu Ellena Must Dance. well, di lagu ini hampir seluruh penoton singing together with BFR. The last song performnce from ballad for romantic ada Amnesia, lagu pertama yang ada di track list album H.O.P.E ini menjadi penuntun di acara malam itu dan lagu amnesia juga puncak dari penghabisan energi para personil di malam itu. well, secara garis besar launching album ini sangat sukses dilaksanakan mulai dari band - band pengisi acara serta sound alat yang sangat apik dari heavens dream studio.
Untuk hasil dokumentasi bisa kalian cek dibawah ini ;


Powered by TripAdvisor

Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search