Jumat, Februari 28, 2014

Review Album: Geggar Otak - Avaricious Creature

Geggar Otak salah satu band berbahaya asal jawa timur tepatnya dikota nganjuk ini telah membuktikan keberhasilan mereka dalam dunia underground di indonesia terbukti satu album berbahaya rilisan brutal infection telah mereka hasilkan dan album tersebut mereka beri title "avaricious creature". Meski sempat bongkar pasang personil kini geggar otak telah menemukan formasi solid mereka setelah bergabungnya dua personil berbahaya yaitu Deddy dan avaness dan kini formasi mereka adalah yongki  (vokal), ezza (gitar), deddy (gitar), dan Avaness (drum). Di album pertama Geggar otak ini mereka mempersembahkan 9 lagu dimana lagu-lagu tersebut berisikan tema tentang politik, perang dan sosial.
well, ane mulai saja mengulas secara mendalam tentang isi - isi dari avaricious creature ini. dimulai track pertama "Domination of greed", track ini merupakan track into sebagai salam pembuka untuk musik - musik ganas yang akan mereka suguhkan di lagu selanjutnya. Dengan alunan piano yang syahdu menjadikan intro di album ini semakin mantap. sudah cukup bermelow dengan alunan piano, ane langsung dihajar dengan track "All hope is fake". entah apa yang terbesit geggar otak yang sekarang berbeda dengan yang dulu, cara permainan yang rapi serta berubahnya vokal dari yongki membuat cara bermusik dari geggar otak lebih rapi dan melalui lagu all hope is fake ini mereka menunjukkan bahwa Geggar otak sekarang berbeda dengan yang dulu. permainan blasting yang rapi serta vokal growl wuapik kata orang jawa menjadikan lagu ini dahsyat sekali, apalagi di sesi pertengahan lagu di baluti alunan melody dari ezza dan itulah yang menambah kesempurnaan lagu all hope is fake. Next bakal ada "Angkat parang agama berperang", diawali dengan intro pendek sebelum memulai sesi permainan bahaya mereka suguhkan. Lagu Angkat parang agama berperang adalah lagu lama dari geggar otak namun di aransemen ulang dari segi vokal serta permainan yang lebih tertata daripada sebelumnya. mengangkat tema perang melalui lagu angkat parang agam berperang mereka sajikan. selesai dengan angkat parang agam berperang kini ada "ilusi tikus berdasi", seperti yang sudah dijelaskan diatas kalau mereka angkat mengangkat tema politik, sosial, dan perang nah dilagu ini mereka mengangkat tema politik. Permainan cepat tapi tidak melepas tempo alias rapi termasuk pada permainan riff-riff gitar. Lepas dari ilusi tikus berdasi kini ada Tanah airmu tanah anarki, di lagu ini Geggar otak masih mempertahankan permainan cepat, rapi, dan ganas pastinya. Namun meski dengan tempo cepat, mereka selalu menyelipkan melodi dari sang gitaris untuk memperindah musik mereka. Klimaks dari track ini sepertinya dibuktikan pada "Agresi kaum tertindas" dimana keganasan, kebringasan dari para pemain sepertinya memuncak di lagu ini. riff-riff gitar yang sadis, growl yongki yang penuh energi serta blasting drum dari avan membuat komposisi permainan cepat nan rapi sangat ditonjolkan di lagu ini dan tidak lupa lantunan melodi mereka selipkan untuk memaksimalkan lagu agresi kaum tertindas. Dan akhirnya menuju penghujung track yaitu "Warpath", seperti pada track pertama outro kali ini mereka tetap menggunakan musik piano sebagai penutupnya.
Avaricious Creature, itulah title album pertama dari geggar otak. Album yang dirilis oleh Brutal infection ini melibatkan beberapa pihak untuk mensukseskannya. Dalam masalah artworker Geggar otak telah berkerja sama dengan BvllMetalArt sang artwork yang sudah tidak asing lagi ditelinga metalhead indonesia. Untuk sesi layouter mereka menyerahkan kepada 13 Art dan Logo band dibuat langsung oleh Deff herdiant yang juga pembuat logo pasukan jihad webzine. Dan Intrumen Domination of gree (intro) serta Warpath (outro) dibuat oleh Alan Maulana. Secara keselurahan lirik - lirik dari lagu ini ditulis oleh Yongki Nuril (vokalis) dan Muhammad Dzikri. Ane rekomendasikan buat yang demen sama deadsquad, kalian wajib punya album ini. Untuk bisa mendapatkan cd album Geggar otak - Avaricious Creature ini bisa menghubungi alfan afero dengan nomor handphone 08569979109 atau bisa via twitter @brutalinf_recs

Track List Avaricious Creature

1. Domination of Greed
2. All Hope is Fake
3. Angkat Parang Agama Berperang
4. Ilusi Tikus Berdasi
5. Tanah Airmu Tanah Anarki
6. Delegasi Tak Bernurani
7. Birokrasi Sampah
8. Agresi Kaum Tertindas
9. Warpath



Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search