Sabtu, Maret 08, 2014

Review Album: Cannabies - Green and Noxious 2014

Bandung sebuah kota yang sudah melahirkan banyak bibit – bibit musisi death metal ternama, jelas saja kalau bandung dikenal gudang music death metal apalagi di ujung berung karena banyak band – band berhaya yang lahir disana. Kali ini band Cannabies yang dimotori oleh Andri (vocal), Indra (drum), Reza (guitar), dan Ega (bass), Cannabies nama band yang mereka pilih berasal dari bahasa inggris Cannbis atau dalam bahasa indonesianya ganja. Band yang terbentuk sejak 2010 ini kini telah menghasilkan mini album berisi empat lagu termasuk lagu lama mereka di 2012 di dalamnya.

Kali ini saya bakal mengulas tentang EP mereka “Green and Noxious” ini. Diawali dengan lagu pertama yaitu memburu nadi, hentakan blasting ala brutal death metal dari Indra mewarnai awal kebringasan lagu ini. Dibaluti dengan down tempo membuat kepala saya rasanya ingin berheadbang ria namun menuju akhir lagu nuansa melodi menambah kesempurnaan lagu memburu nadi ini. Next track ada lagu Enshap, seperti lagu sebelumnya bahwa blasting menjadi awal mula lagu dimulai namun teriakan dari andri membuat lagu ini seperti pelampiasan emosi dari sang vokalis. Masih dikombinasikan dengan melodi – melodi berbahaya oleh reza di tengah – tengah lagu menjadikan lagu enshap semakin berbahaya dan wajib menjadi track favorit saya. Di lagu ketiga ada psikopat, lagu yang mana menjadi single terbaru atau juga menjadi perkenalan mini album Cannabies. Well, lirik – lirik tentang perlawanan sangat terasa di lagu ini dimana andri mengungkapkan bahwa persetan aturan akan kubantah. The last song ada “Beraga Tuhan Berjiwa Setan”, lagu ini merupakan lagu yang sudah mereka buat pada 2012 lalu namun lagu yang brutal, ganas, serta berbahaya ini sangat wajar mereka selipkan di mini album Green and Noxious pasalnya riff-riff gitar yang cepat dibaluti blasting drum oleh indra menambahkan kengerian lagu ini namun melodi dipertengahan lagu tidak lupa mereka hadirkan sebagai ciri dari musikalitas Cannbies.

Well, sedikit review mengenai empat lagu cannabies – green and noxious diatas membuat kalian para metalhead wajib memiliki cd albumnya. Secara keseluruhan recording, mixing, serta mastered album ini digarap oleh Zoteng (Forgotten) di Extend Studio. Untuk masalah Cover art Green and noxious dibuat langsung oleh Rudi Gorging Suicide dan layouter oleh Brutal Mind selaku yang merilis album ini. Saya rekomendasikan buat yang senang Undergod, wajib memiliki cd Cannabies – Green and Noxious ini cuma dengan harga 30 ribu kalian sudah bisa memilikinya.

Track List
1. Memburu Nadi
2. Enshap
3. Psikopat
4. Beraga Tuhan Berjiwa Setan

Band Contact:
085723400666 [Ega]

Info order :
0856-7189-823 [brutalmind]


Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search