Sabtu, Mei 10, 2014

Interview with Bankeray

Bankeray, itulah nama band Thrash yang tumbuh dan berkembang di sebuah kabupaten arah timur kota surakarta atau tepatnya di Karanganyar. Bankeray sendiri mereka ambil dari kata Bangkirai, Bangkirai merupakan pohon yang terdapat di pulau kalimantan. Kali ini kami mendapat kesempatan mewawancarai langsung bersama bankeray. silahkan disimak interview kami bersama mereka dibawah ini.

Pasukan Jihad : gimana kabarnya Bankeray sekarang dan sibuk apa mas ?

Bankeray : Baik mas, sekarang Bankeray sedang sibuk mempersiapkan album penuh pertama.

Pasukan Jihad : bagaimana mengenai pencarian vokalis baru dari Bankery sendiri mas, apakah sudah menemukan atau masih dalam proses pencarian ?

Bankeray : Alhamdulillah kami sudah mendapatkan vokalis penggantinya, rencana kalau sudah siap kami akan mengumumkan secepatnya.

Pasukan Jihad : Band apa yang menjadi influence Bankeray dalam bermain musik hingga saat ini ?

Bankeray : Secara umum Bankeray terpengaruh oleh band-band Rock, Heavy Metal, dan Thrash Metal seperti Black Sabbath, Metallica, Slayer, Sepultura (old), Jamrud, Pantera, dll.

Pasukan Jihad : Sejauh ini sudah seberapa persiapan dari album kalian, dan adakah penghambat dari proses tersebut?

Bankeray : Sejauh ini hampir 100% album penuh pertama kami selesai, cuman tinggal nunggu "Final Master" lagu dan sedikit pengaturan layout pada booklet. Banyak sekali hambatan yang harus kami lalui dalam proses pembuatan album penuh pertama kami, dari jadwal Rekam Lagu yang molor, Keluarnya Vokalis - Masuk - dan Keluar lagi, hingga vakum beberapa saat sebelum memperoleh vokalis pengganti.

Pasukan Jihad : Target bulan apa album kalian dirilis dan apakah rilis independent atau melalui label ?

Bankeray : Kalau target Insya Allah tahun ini harus rilis, soalnya sudah awal tahun 2013 kami mulai proses pembuatan album penuh kami, hehe... Untuk perilisannya, saat ini kami sedang melakukan proses negosiasi dari pihak label rekaman.

Pasukan Jihad : Album kalian inikan bertitle "Liar", tema - tema apa yang ingin kalian sampaikan dalam album tersebut ?

Bankeray : Cukup beragam, ada tema Sosial, Kritik Politik, Kehidupan Sehari-hari, Sampai Menceritakan Tokoh Dalam Komik

Pasukan Jihad : Siapakah yang paling banyak berperan penting dalam proses album "Liar", dan siapa yang menjadi artworker cover album kalian

Bankeray : Semua personil berperan penting, ada tugas masing-masing sehingga dalam mengurus segala hal yang berkaitan dengan album penuh pertama kami menjadi lancar, meskipun ada suatu hal yang tidak kami juga seperti hal yang saya sebutkan diatas. Untuk Cover Depan kami percayakan kepada Camad salah satu personil dari band Sisi Selatan, dan untuk artwork dalam setiap lirik lagu dikerjakan oleh Anton bassis kami, Jahlo Gomes dari band Matius III:II, dan beberapa dari teman yang saya lupa namanya, soalnya teman dari gitaris kami
Pasukan jihad : Setelah album kalian nanti rilis, adakah rencana untuk tour promo album ?

Bankeray : Rencananya ada, lihat situasi dan kondisi dulu, serta kami merencanakan untuk kota-kota terdekat dulu dari Solo.

Pasukan Jihad : Sejauh ini Tampil di event mana yang paling berkesan bagi kalian dan mengapa ?

Bankeray : Banyak sih yang berkesan, tapi yang paling berkesan sampai saat ini saat kami tampil di Pekalongan sekitar bulan Oktober tahun 2012, teman-teman panitia yang sangat menyenangkan, crowd yang mempunyai semangat luar biasa, tampil di area terbuka dengan crowd yang penuh sejak awal hingga akhir acara itu rasanya perlu diapresiasi, sampai kami ceritakan dalam sebuah lagu yang berjudul Thrash Attack.

Pasukan Jihad : Mengenai perkembangan Musik Thrash sendiri bagaimana menurut pandangan dari Bankeray ?

Bankeray : Saat ini sudah banyak band-band Thrash Metal Indonesia baik lama maupun baru mulai bergaung lagi dan meramaikan Skena Musik Metal Tanah Air, ditambah beberapa Pionir band Thrash Metal dari Benua Amerika dan Eropa yang beberapa saat lalu tampil menjadi headline festival dan gigs di Indonesia, sehingga menjadi penyemangat band-band Thrash/Heavy Metal lama maupun baru untuk lebih rajin lagi, untuk itu kami juga tidak mau kehilangan moment ini dengan merilis album penuh kami secepatnya.

Pasukan Jihad : Pertanyaan terakhir, ada pesan apa untuk para thrasher ataupun metalhead di indonesia dan serta untuk pasukan jihad webzine ?

Bankeray : Untuk para Thrasher dan Metalhead di Indonesia, selalu budayakan membeli Rilisan Fisik jika kalian menyukainya, dari situlah band-band yang kalian suka akan bertahan dan terus berkarya, meski bisa juga mengandalkan dari penjualan Merchandise dan Tour, tapi band akan lebih menghargai jika kalian membeli Rilisan Fisik (CD, DVD, Kaset, Pringan Hitam, dll) mereka, serta akan ada kepuasan tersendiri jika kalian mempunyai sebuah Rilisan Fisik. Untuk Pasukan Jihad Webzine salute untuk kalian yang terus memberikan Informasi seputar Musik Metal dan Subgenrenya, dan terimakasih sudah mau menginterview kami, sukses selalu!
 -Dimas Nugroho-

:: Member ::
 Antonimius Bagaskara (bass) - Izman Sebastian (guitars) - May Hanung Prabangkara (guitars) - Dimas Nugroho (drums)

:: Source Link ::
Facebook - Twitter - Web - Soundcloud - Reverbnation
     

Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search