Rabu, Desember 31, 2014

5 Album Penuh Terbaik 2014

2014 telah berakhir dan banyak menyisakan sejarah dalam scene underground di indonesia, karya - karya band metal indonesia yang dikemas dalam sebuah album baik itu full album ataupun mini album banyak dikeluarkan dan dari sekian banyak album yang ada. Kami dari pasukan jihad webzine memilih 5 album penuh terbaik menurut pasukan jihad webzine.

Carnivored No Truth Found menjadi album kedua yang secara keseluruhan berbeda dari album mereka yang pertama yaitu revival. No Truth Found sebuah mahakarya yang dikerjakan over maksimal ini mendapat perhatian penuh para pakar music cadas tanah air, why not karena musikalitas dari setiap aransemen lagu dari awal track sampai akhir nyaman dikuping. Sound-sound yang super catchy, ditambah riff-riff gitar yang seimbah mengiringi music dengan beberapa bar permainan melodic dan yang paling penting adalah khas suara dari Ronald yang menggambarkan music carnivored. Track Conspira(r)chy menjadi track instrument death metal paling kerena sepanjang tahun 2014 bagi saya, Sangat wajar jika album No Truth Found ini saya tempatkan 5 terbaik album 2014.

Kaluman album sefl titled, kuartet groove brutal death metal dengan squad-squad yang sudah tidak asing ini sukses melibas tahun 2014 dengan rilisan album pertama mereka yang dirilis sendiri. Sound-sound catchy dengan perpindahan bar – bar gitar aroma groovy kemudian blasting drum sadis serta teknik vocal yang berbahaya mereka tawarkan dalam 9 track lagu dan hampir keselurahan lagunya mampu menyita kepala untuk berheadbang setiap mendengarkan track track sadis karya kaluman. Lagu festival kematian dan Membusuk Menjadi Sampah jadi track favorit saya dalam album self titled milik kaluman ini.


Di posisi ketiga ada Kerangkenk band veteran brutal death metal yang sudah dua dekade melibas scene underground tanah air ini akhirnya merilis debut full album pertama mereka dengan title album “Onslaught Of Psychopath”. 9 lagu berbahaya mereka tawarkan dalam album ini, salah satunya carcass carcass carcass lagu yang membuat saya jatuh hati dan penasaran sebelum album mereka dirilis oleh rantai. Riff-riff gitar cepat dengan bumbu-bumbu melodic karyaWilly sukses membuat sempurna karya-karya kerangkenk dalam album onslaught of psychopath. Mungkin sebagian dari kalian tidak percaya jika album ini hanya dikerjakan oleh dua orang namun kental terasa full bandnya. 

Di posisi ke empat ada Hellhound dengan For Whom You pray. Band ini merupakan salah satu band kebanggaan saya, karena tidak hanya kualitas bermusik mereka yang diacungkan jempol melainkan attitude band juga mereka jaga dengan baik. Sempat merilis mini album yang berisi 6 lagu termasuk 1 cover metallica ‘Nothing Else Matter’. Kali ini November 2014 akhir mereka akhirnya melempar debut album penuh pertama yang berisi 10 lagu, yaitu 6 lagu mini album dan 4 lagu baru mereka. Neo classical dicampuri lantunan melodic oleh duo gitaris berbahaya budi dan andika menjadi senjata pamungkas dalam setiap lagu hellhound, vocal nofa dengan artikulasi jelas setiap pengucapan lirik lagu serta permainan drum irul yang semakin sempurna menjadikan debut album ini menjadi debut album berbahaya di akhir tahun oleh brutal infection records label yang banyak melahirkan album band – band death metal berbahaya di scene underground tanah air ini. Lagu Fatamorgana Agama dan Kakofoni Penistaan menjadi track kecintaan saya terhadap album For Whom You pray ini.

Di posisike lima ada band Cadaver, band yang sempat merilis albumnya dalam bentuk cassette tape ini akhirnya di 2014 merilis kembali dalam format cd yang diluncurkan oleh Eastbreath Records label yang diurusi oleh Setya dan Rizky hellraizer ini. Tidak tanggung-tanggung, 14 lagu mereka sajikan sebagai asupan bergizi bagi kuping-kuping yang menikmati music technical death metal karya band – band local. Dalam pembuatan album ini deady velo tidak hanya melakukan bersama band melainkan juga berkolaborasi bersama musisi ternama seperti Baken SiksaKubur, Vera Ex-Dimenthron, Boy Dead Vertical, dan DJ Dubali Beat. Edan memang, seperti hanya cadaver band satu-satunya band death metal yang berkolaborasi bersama seorang DJ dalam albumnya. Aroma technical ala deady velo kental terasa dari setiap lagu dalam album The World Under Terror ini. Kau Pantas Binasa menjadi track favorit saya dalam cadaver – the world under terror ini, selain riff-riff gitarcepat blasting drum yang super kejam dan permainan gitar melodic dari lead gitar mereka deady velo sukses menyita kuping saya dalam lagu kau pantas binasa.

Lima album tadi mewakili dari sekian banyak rilisan band - band metal local yang sudah terbit di 2014 dan review singkat tadi merupakan sedikit masukan menurut saya, mohon maaf jika dari kalian mendapat penilaian berbeda karena soal penilain tergantung dari kuping masing-masing yang penting saling dukung terhadap karya-karya band metal indonesia agar mereka tetap berkarya sampai kapanpun. "Musik Itu Untuk Didengarkan Bukan Untuk Diperdebatkan".

Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search