Jumat, Februari 08, 2019

“Pills”, Lagu Patah Hati Terbaru dari Beeswax

Kuartet emo asal Malang, Beeswax kembali dengan rilisan terbaru mereka berjudul “Pills”. Single yang dilepas di berbagai gerai digital mulai  tanggal 8 Februari 2019 ini menandakan kembali  produktifnya  grup  ini  selepas  merilis  album  “Saudade”  tahun  lalu. Setelah mengunggah cuplikan single ini lewat video singkat minggu lalu, akhirnya “Pills”hadir di ruang dengar  kita  semua. 

Diciptakan  oleh  Bagas  Yudhiswa,  motor  sekaligus  vokalis/gitaris  dari Beeswax,  “Pills”  terinspirasi  oleh  kisah  cinta  yang  berakhir  tragis. Tidak  ada  yang  lebih menyakitkan  daripada  patah  hati  tanpa  bisa  mengucapkan  selamat  tinggal kepada  orang terkasih secara langsung. Melalui beberapa pesan singkat, hubungan yang telah dibina kandas begitu  saja. Lagu  ini  awalnya merupakan materi  pribadi  dari  Bagas  yang  pernah  diunggah melalui Soundcloud, sebelum dijadikan materi terbaru dari Beeswax.

Secara musikalitas, “Pills” banyak  terpengaruh oleh sound dari Copeland dan Beneath The Medicine  Tree.  Elemen  alat  musik  lain  yang  sebelumnya  abstain  dari  eksplorasi  musik Beeswax seperti brass, string, dan piano kali ini dimunculkan lewat single  terbaru mereka. Dibantu  dengan mixing  dari Mahatamtama  dari  Coldiac, lagu ini  terdengar lebih  solid  dan megah  apabila  dibandingkan  dengan  rilisan  Beeswax  terdahulu.  

Dirilis  di  awal  tahun  ini, jadwal Beeswax selama 2019 akan cukup padat dengan target perilisan single setiap beberapa bulan  sekali,  hingga  album  split  dengan  band  asal  Singapura  dan  Malaysia.  Band  ini  juga berharap album keempat mereka akan lahir di tahun ini.

Rilisan terbaru Beeswax hingga seterusnya akan dilepas dan diproduksi oleh label rekaman Yallfears, yang merupakan evolusi dari Fallyear Records. Selepas perilisan single “Pills”, akan ada materi lain berupa video klip yang akan dirilis dalam waktu dekat. Beeswax juga sudah tidak sabar untuk menyapa para pendengarnya melalui gigs yang semoga akan lebih sering dilaksanakan  tahun  ini  di  lebih  banyak  kota  di  Indonesia.  Selamat  menikmati  “Pills”  dan merangkul kisah sakit hati lewat tautan di bawah ini.

Listen “Pills” on

Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search