Sabtu, Oktober 01, 2022

Seven Seventy Hadirkan EP Bertemakan Romansa “FALA AMO”


Kota Malang lagi-lagi menyaksikan hadirnya talenta baru bernama Seven Seventy yang resmi merilis debut EP mereka yang diberi judul “FALA AMO”. Judul yang diambil dari bahasa Portugis yang berarti ‘bicara cinta’ tersebut menjadi medium bagi keempat pemuda dari band tersebut untuk menuangkan lirik serta inspirasi musik mereka ke dalam 4 nomor yang ada di dalamnya. Terdiri dari lagu “Hurricane”, “Where Did You Go?”, “Death Arrives Monday Night” serta “She’s You”, EP ini menjadi rilisan kedua bagi Seven Seventy setelah sebelumnya menelurkan single “Let Me” di awal tahun 2022.

Bukanlah hal mudah bagi band yang digawangi oleh Dimas a.k.a. Ayam (gitaris/vokalis), Kevin (gitaris), Ajar (keyboardist), dan Reza (bassist) untuk menggarap EP perdana mereka. “Tantangannya terletak di pembuatan aransemen dan bagaimana merepresentasikan sebuah lirik menjadi nada. Apalagi kita mempunyai selera musik yang berbeda-beda. Lewat EP ini kita mencoba menggabungkan selera musik masing-masing personil menjadi sebuah kesatuan yang diwakili oleh 4 lagu di dalamnya,” ujar band indie pop tersebut.


Menyelami EP “FALA AMO” lebih jauh, keempat lagu di dalamnya memiliki pengaruh dan eksplorasi musik yang berbeda satu sama lain. Sebut saja “Hurricane” yang mendapatkan pengaruh musik surf-rock, “Where Did You Go?” dengan sentuhan Brit-pop, “Death Arrives Monday Night” yang mengusung pop melankolis berpadu dengan Brit pop era pertengahan 2000, hingga “She’s You” yang menunjukkan sedikit pengaruh power pop.


Seven Seventy mengaku banyak terinspirasi oleh beberapa musisi ternama seperti Arctic Monkeys, Reality Club, hingga The Panturas dalam mengulik sound serta elemen di album ini. Sedangkan dari segi lirik, para personel mengutarakan bahwa isinya banyak diambil dari pengalaman pribadi mereka. “Bisa dibilang liriknya mencerminkan hidup kami. Karena sebagian besar dari kami pernah mengalami atau memiliki masalah yang dijabarkan di EP ‘FALA AMO’ dan kemudian kami angkat jadi materi di album ini,” tutur band yang namanya terinspirasi dari kode ‘770’ yang berarti ‘menciummu’.


Dari semua track yang hadir di “FALA AMO”, Seven Seventy memilih “Where Did You Go?” sebagai lead single. “Sebenarnya lagu ini adalah draft pertama dari materi Seven Seventy. Tapi kami waktu itu belum yakin dengan chord, lirik, hingga aransemennya mau dibawa ke mana. Maka dari itu, track ini pula yang makan waktu paling lama dalam prosesnya,” curhat mereka. Meskipun harus melalui kendala tersebut, lagu ini dirasa paling komersil dan catchy baik dari segi melodi maupun lirik, sehingga band tersebut memutuskan tembang tersebut menjadi track utama yang mewakili keseluruhan EP. Banyaknya pengaruh musik serta interpretasi sound menjadi daya tarik penting bagi band yang baru seumur jagung tersebut. Mereka berharap lewat sound beragam serta lirik yang relatable, karya dari Seven Seventy bisa dinikmati oleh kawula muda atau pendengar sebaya mereka.


Lebih lanjut, perilisan digital ini juga diharapkan mampu membawa karya Seven Seventy ke khalayak lebih luas. Ke depannya, band ini tidak menutup kemungkinan untuk mempromosikan EP ini dari panggung ke panggung. “Kita ingin mengajak para pendengar untuk mengeksplorasi rasa dalam suatu cerita cinta lewat EP ‘FALA AMO’. Karena tujuan kami adalah agar para pendengar dapat menikmati lagu untuk mewakilkan perasaan dan semoga Seven Seventy bisa melakukan hal itu,” tutup mereka. Karya terbaru mereka bisa dinikmati di berbagai layanan streaming digital seperti Spotify, Resso, Apple Music, Youtube Music, dan masih banyak lagi mulai tanggal 30 September 2022.


  1. SEGA SAMMY CREATION INC. is a Japan-based company established in June 2013. We manufacture exciting and never-before-seen gaming machines by using the various assets from theSEGA 카지노사이트 SAMMY GROUP. Connect with us onLinkedIn. Thanks for studying this text; might also|you can even} get particular person chapter-wise sections or region-wise report variations like North America, MINT, BRICS, G7, Western / Eastern Europe, or Southeast Asia. Also, we will to} serve you with personalized analysis companies as HTF MI holds a database repository that features public organizations and Millions of Privately held firms with experience across numerous Industry domains. The Caesars Virginia casino, presently underneath development, is anticipated to generate a lot as} $38 million in tax income to town after it is up and running in 2024. Earlier Wednesday, Japanese Defense Minister Yasukazu Hamada advised reporters that at least of|no less than} two ballistic missiles fired by North Korea confirmed a possibly “irregular” trajectory.

    BalasHapus

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search