Sabtu, Maret 23, 2024

Trio Pop Punk Gorontalo Funover Rilis EP 'The Greens'


Ada masanya ketika musik punk tumbuh subur dan jadi motor gerakan di Gorontalo. Namun belakangan, geliatnya seolah meredup. Sambutlah Funover, trio pop-punk energik yang menghidupkan kembali nyala subgenre ini setelah sekian lama.

Funover merupakan ekspresi musikal terbaru dari para personilnya, yang lebih dahulu dikenal sebagai punggawa band 90's D.O.W.N Party (garage rock) dan Forget Yesterday (emo-revival).


Di bawah label rekaman Earthquake Records, Funover yang beranggotakan Aries Ishak (vokal/gitar), Taufik Patuti (bass) dan Nuzul (drum) merilis EP bertajuk The Greens. Beragam tema disuguhkan, mulai dari perkara merelakan ("Is it Worth it?"), mental issue ("Unrevealed"), proses menggapai tujuan ("On Mu Way"), dan dibungkus dengan bagaimana mereka selalu ingin bersenang-senang dalam melewati itu semua ("The Greens"). Musik Funover mengingatkan pada band serupa Angel and Airwaves, Box car Racer, atau yang lebih mutakhir, No Pressure.


Empat nomor dalam EP ini direkam dan melalui proses mixing serta mastering di A-Were Studio oleh Izhal Djabu. Sebagai perayaan akan dirilisnya EP ini, Funover melakukan tur Sulawesi Utara-Gorontalo pada Februari kemarin.

Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search