Rabu, April 03, 2024

WARFOR Luncurkan Video Klip "ANGKARA MURKA": Anthem Para Aktivis Perlawanan Terhadap Semua Pemerintahan Zalim Di Dunia


WARFOR telah meluncurkan video klip terbaru mereka yang berjudul "ANGKARA MURKA". Video klip ini merupakan medium yang menggambarkan amarah dan protes atas ketidakadilan yang terjadi antara para penguasa dan masyarakat. Single "ANGKARA MURKA" sendiri merupakan remake dari lagu dengan judul yang sama yang dirilis oleh WARFOR pada tahun 2010 ketika masih menggunakan nama WAIT FOR MY REVENGE!.

Sejarah panjang band ini dimulai pada tahun 2010, dengan nama WAIT FOR MY REVENGE! yang terdiri dari Duta (vocalist), Erwe (guitarist), Syahrier (bassist), dan Setiya (drummer). Mereka terinspirasi oleh band-band seperti As I Lay Dying dan Killswitch Engage sehingga dari sini bisa ditarik garis pengaruh musik metalcore sebagai acuan mereka. Setelah satu dekade, akhirnya terjadi pergantian personel dengan masuknya Gilang Domisilafa sebagai guitarist menggantikan Syahrier, serta Djasmen sebagai guitarist kedua dan Indra Widjaya sebagai bassist dan clean vocalist. Indra Widjaya juga dikenal luas karena memerankan Roy di franchise film dan seri streaming Yowis Ben.

Meskipun sempat vakum pada tahun 2013 karena kesibukan masing-masing member, WARFOR kembali bersatu sepuluh tahun kemudian pada 2023. Dengan formasi baru dan semangat yang menggelora, WARFOR merilis kembali merilis "Angkara Murka" dengan aransemen yang lebih segar pada Agustus 2023 lalu.

Video klip "ANGKARA MURKA" mengambil inspirasi dari aksi protes di seluruh dunia terhadap berbagai bentuk ketidakadilan dan penindasan. Melalui video ini, WARFOR ingin mengajak pendengarnya untuk tetap konsisten bersuara dan menunjukkan ketegasan dalam menyuarakan pendapat untuk menuntut perubahan yang lebih baik.

“Bukan hanya penindasan lebih ke kemarahan atas kejahatan-kejahatan atau kecurangan yg terjadi di dunia. Ada kalanya dunia tutup mata atau tebang pilih ketika terjadi peperangan. Seperti perbedaan sikap dunia ketika ada perang Ukraina versus Russia dan Palestina versus Israel,” jelas Duta.

Video Klip ini juga diproduksi secara mandiri oleh WARFOR sendiri dengan Indra Widjaya director dan editor, Gilang Domisilafa sebagai key grip dan Bagas Ramadhani Pratama sebagai videografer.

“Sebenarnya lagu ini sudah ditulis dan pernah diproduksi di tahun 2010. Namun pada saat itu hanya dirilis di ReverbNation. Nah, setelah reformasi WARFOR di tahun 2023 ini barulah lagu Angkara Murka diproduksi kembali. Produksi MV ini digarap setengah tahun setelah singlenya keluar,” ujar Gilang Domisilafa. WARFOR juga telah menyiapkan dua single baru yang akan diikuti dengan peluncuran full album berisi sepuluh lagu. Rencananya, album ini akan dirilis antara akhir 2024 atau awal 2025.


CONTACTS:

E-mail: warforband@gmail.com 
Phone: +62 877-8951-4066
Twitter: @_WARFOR_
YouTube: @WARFORBAND
TikTok: @_warfor_

Lyrics: Agung Christduta Rahedi.
Composer: Agung Christduta Rahedi & Indra Widjaya.
Arranger: Indra Widjaya.
Producer: Indra Widjaya.
Line Producer: Indra Widjaya.
Sound Engineer: Indra Widjaya
Recorded at: Indra Widjaya Home Studio
Mixing and Mastering: Indra Widjaya
Production Year: 2023


Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search