Rabu, Desember 12, 2018

Colderra bangkit kembali setelah sempat vakum

"Colderra" adalah single pertama dari COLDERRA yang dirilis bulan november 2018. Lagu ini sebenarnya sudah selesai direkam sekitar setahun yang lalu, namun karena aktivitas setiap personel yang cukup padat hingga baru dipublikasikan akhir 2018. Single "Colderra" bisa didengarkan di soundcloud dan di youtube untuk video liriknya. Saat ini materi 10 lagu untuk album pertama sudah selesai direkam, dikerjakan di VAMOS Studio serta dibantu oleh Yasa Wijaya untuk "Sound Engineer" nya.

Single "Colderra" dipilih sebagai single pertama karena selain sama dengan nama band agar mudah diingat juga kerena "Colderra" adalah lagu yang cukup easy listening, menurut Iwan Ruby (Vokal) yang menulis lirik serta mengaransemen hampir keseluruhan materi dari lagu-lagu COLDERRA. Lagu ini bercerita tentang pengalaman pribadi Iwan Ruby yang menurutnya; apapun yang terjadi kehidupan ini sangat layak untuk diperjuangkan, serta bagaimana kiat-kiat kita untuk menjalaninya.

Soal genre COLDERRAmenjawab mereka mengusung Rock, Heavy Metal, Power Metal dan Speed Metal. terinspirasi oleh Helloween, Angra, Avantasia,serta band-band rock era 90'an seperti; Skid Row, Firehouse, Tesla, Europe dan Saigon Kick. "Dari lagu ballads yang sangat pelan sampai lagu yang sangat kencang kami punya" kata Iwan Ruby. Beberapa materi lagu lainnya akan dipublikasikan secara bertahap sebelum albumnya dirilis, sekarang masih proses produksi penggandaan CD ungkap COLDERRA.

COLDERRA beranggotakan; Iwan Ruby (Vokal), Romy Hopkins (Gitar), Bhaskara Pamungkas (Bass). Terbentuk tahun 2016 pada awalnya hanya digawangi 2 orang; Iwan Ruby dan Sonny Hadiyanto (KARAT). Karena masing-masing sibuk dengan band intinya akhirnya COLDERRA terbengkalai tanpa kejelasan. Sampai setahun kemudian akhirnya materi-materi setengah jadi yang terkumpul diolah kembali dan direkam. Albumnya sendiri nanti akan dirilis oleh label independen asal Jakarta "GERBANG SEMBILAN". Album pertama COLDERRA juga akan menjadi rilisan pertama dari GERBANG SEMBILAN, yang notabene'nya adalah sekumpulan kolektor rilisan fisik serta merchandise band-band Rock dan Metal.

Contact and Social Media COLDERRA

Phone : +628991289197
  1. gue kira band macam ini bakalan gaada lagi, ternyata ada juga n karyanya mantab banget disitus mereka semua lagunya bisa dinikmati https://www.colderra.com/

    BalasHapus

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search