Rabu, April 22, 2015

Review Album : Detested - Revelation of Suffering

Lama tidak mendengar kabar dari band kediri ini akhirnya 2015 menjadi momok menakutkan bagi scene kediri setelah beberapa minggu yang lalu hadir depraved murder, kini detested band cukup lama ada di kota kediri akhirnya menampakkan karya mereka lewat sebuah promo dua track rilisan sickness production. Meriam mematikan detested ini dihuni oleh makhluk ganas seperti Fahmi (guitar), Onky (Drums), Herlambang (Vocals), dan Gesang (Bass). Yah memang cukup lama tidak mendengarkan karya mereka karena diketahui terakhir detested memuntahkan karya album penuh pada 2010 silam “Tension Threat Satisfied” yang dikeluarkan oleh rottrevore records. Tanpa banyak berkomentar, saya akan sedikit mencincang isi promo mereka yang dikemas lewat title album “Revelation of Suffering”.

Rilisan kedua sickness production ini masih mengacu pada musik death metal kali ini "azazel" milik detested menjadi awal berbahaya dengan tanpa basa basi aliran distorsi keras lewat hentak blasting drum rapat, riff – riff cepat tiap perpindahan barnya cukup membuat atmospir disekitar meliar seketika. Pertengahan track detested sedikit memberi sentuhan groovy dan backsound clean vocal, and hampir 5 menit berlalu track pertama ini masih enak didengarkan. Atmospir liar masih menguasai materi selanjutnya dipertemuan bersama “worm from the flame”, tempo cepat twin pedal drum onky banyak terdengar ditrack ini. Tidak banyak kejutan seperti part-part melodi atau apapun, penataan musik death metal with hyperblasting will burn your ears and your brain kental terasa melalui racikan jahat detested. 

Dua lagu dalam promo ini sepertinya kurang puas bagi saya dan patut dinantikan materi mereka selanjutnya, karena secara keseluruhan track – track dalam promo ini belum ditemukan kekurangannya sound – sound apik and lebih modern dibandingkan album penuh mereka serta tidak meninggalkan ciri khas mereka seperti di album Tension threat satisfied. Selain itu ini merupakan promo yang sangat menarik perhatian sekali karena jarang ditemukan promo yang dikemas secara maksimal packagingnya. I will say thanks to andre sickness, this is awesome promo from your label..!! 

Track List
1. Azazel
2. Worm From The Flame

Band : Detested
Album : Revelation of Suffering
Asal : Kediri
Label : Sickness Production
Rate : 8/10



Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search