Kamis, Juli 06, 2023

Sebagai Jembatan Menuju Debut Mini Album, HUSH Rilis Single kedua berjudul "Irene"


Band Alternative Rock dari Bandung yaitu HUSH telah merilis single ke-dua nya yang bertajuk “Irene” sebagai langkah awal menuju EP yang akan dirilis pada Agustus mendatang, dengan durasi kurang lebih 7 menit single “Irene” telah dirilis di semua Platform Digital Musik pada 7 Juli 2023.

Di single kedua ini, warna musik HUSH lebih terasa fuzzy dan dreamy dengan nuansa pop sehingga musik yang dibawakaan lebih ear catching bagi pendengar.


Irene sendiri menceritakan tentang seseorang yang tidak akan pernah melepas suatu hal yang ia cintai, seberapapun sakitnya yang ia terima, akan selalu dipertahankan walaupun itu semua membuat nya hancur secara perlahan.

Irene dalam konteks ini merupakan perumpaan akan sesuatu yang di kejar seseorang, Irene yang di tuliskan disini bisa berarti banyak, entah itu perempuan, kebanggan, kesombongan, kesedihan, kebahagian, dan perasaan bersalah.


HUSH merupakan sebuah band yang berbasis di Bandung. Terbentuk pada agustus 2021, yang beranggotakan 4 orang yaitu Ardhinata (drum), Albin (bass/vokal), Rei (gitar/vokal), Faisal (gitar/vokal). Awal mula HUSH terbentuk adalah munculnya keinginan Albin untuk membuat band indie pop. Saat itu albin yang baru berkenalan dengan Ardhinata, langsung mengajak nya membuat band indie pop, yang pada akhirnya Rizman dan rei ikut bergabung. Namun, selang 2 bulan akhirnya kami memutuskan untuk mengubah genre kami menjadi Alternative.

Pada awalnya, nama HUSH direkomendasikan oleh Albin yang jika diterjemahkan kedalam bahasa indonesia memiliki arti sunyi dan senyap. makna kata sunyi dan senyap ini merupakan sebuah implementasi dari perasaan melankolis yang dibawakan oleh HUSH kepada para pendengar lewat alunan musiknya.


Bicara tentang genre ada beberapa band Alternative Rock yang kami sukai di era 80 an sampai 90an, seperti My Bloody Valentine, Slowdive, Swirlies, dan Duster. Sedangkan band alternative rock di era ini yang kami sukai cukup banyak diantaranya yaitu No Sun, Autolux, The Sleepover Disaster, Julie dan Ringo Deathstarr.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search