Kamis, Maret 21, 2024

Menyelami Amarah dan Emosi bersama The House dalam Single Terbarunya yang Berjudul ‘Seductive Mind’


Dengan berkembangnya industri musik di Indonesia, The House, unit alternatif rock yang berasal dari Bintaro, Tangerang Selatan, kini menunjukan perkembangan terhadap eksplorasi musiknya. The House telah memperkuat reputasinya sebagai band dan memamerkan eksitensinya dengan merilis single ketiganya pada tanggal 10 Maret 2024. Dengan bangga, kami mengumumkan perilisan single terbaru dari The House yang berjudul ‘Seductive Mind’, sebuah karya yang mereka ciptakan untuk mengajak pendengar menjelajahi ruang emosi, amarah, dan kebingungan melalui nada melodius yang terbalut dengan enerjik.

Sebagai musik enerjik beritme cepat, ‘Seductive Mind’ menjanjikan sound-sound alternatif hingga garage rock yang terkesan DIY (Do It Yourself) namun tetap terdengar megah untuk didengar karena The House memiliki caranya sendiri untuk karyanya. Selain kombinasi melodi yang mengembara, The House juga menjadikan ‘Seductive Mind’ sebagai representasi amukan, kekesalan, dan keresahan pada emosi melalui liriknya. Tema ini dipertajam melalui tafsiran liriknya yang menunjukan ungkapan emosi secara langsung. Kesan enerjik juga sangat kental pada ‘Seductive Mind’ ini karena kombinasi yang seru serta menggelora dari drum, gitar, bas, dan vokal yang konsisten.


Dibalik materi, The House menjadikan The Beatles, band alternatif seperti The Smashing Pumpkins, serta band garage rock era 70 sampai 2000an seperti The Velvet Underground dan The White Stripes ini sebagai pengaruhnya. Bahkan The House juga mengambil semangat band Sex Bob-Omb pada film Scott Pilgrim vs. The World. Dalam merekam ‘Seductive Mind’ ini, The House melakukan proses rekaman di 3 tempat berbeda. The House melalukan perekaman pada bass dan vokal sendiri, di rumah mereka berkumpul. Untuk gitar, mereka merekamnya di Jejak Studio, dan yang terakhir mereka merekam drum di Gana Studio. Pilihan nama untuk produser pun jatuh kepada Fadhlan Darari yang sebelumnya juga pernah bekerja bersama pada single sebelumnya.


Ada pun artwork dari ‘Seductive Mind’ yang memperlihatkan sebuah hydrant. The House memilih hydrant karena hydrant merupakan alat yang digunakan saat keadaan genting dan menggambarkan makna dari single ‘Seductive Mind’ sendiri sebagai perasaan yang overwhelming terhadap suatu hubungan.


Contact person :

thehousenich@gmail.com

0857-8006-3042 (Daffanka)

@the_houseee


Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search