Kamis, Maret 21, 2024

"Pagar-Pagar Pikiran" Rangkuman Kritik Tentang Isu Pendidikan Melalui Debut Mini Album Oleh Fuisee


Fuisee menjejaki panggung pertamanya pada tanggal 2 Agustus tahun 2022, tampil sebagai band pembuka pada acara pameran seni di Tasikmalaya, dan itu sekaligus menjadi penanda awal mula terbentuknya band ini.

Nama Fuisee terinspirasi dari nama "Fiu" dan "Shalza", yang kemudian dipelesetkan agar bunyinya hampir mirip dengan "Puisi". Mendekatkan dua kata tersebut bukanlah tanpa alasan, karena lirik yang menjadi ruh bermusik Fuisee rupanya merupakan sejumlah puisi yang ditulis oleh Fiu itu sendiri. Kiranya ini semacam praktik musikalisasi puisi!


Selama satu tahun Fuisee berjalan dengan format duo yang terus mendominasi panggung pertunjukan. Sampai pada sekitar bulan September hingga November tahun 2023, Fuisee mencanangkan langkah baru dalam caranya bermusik. Dengan hadirnya Amar Hamid pada Drum dan Andi Hussein pada Bass, jelas ini menjadi warna baru pada perjalanan bermusik Fuisee, dan itu juga sekaligus memantapkan peran Fiu dan Shalza yang tetap pada kombinasi gitar dan vocalnya hingga saat ini.


Waktu berlalu, dan kini Fuisee dengan anggota band yang menjadi 4 orang, melahirkan karyanya yang merupakan sebuah Mini Album dengan judul "Pagar - Pagar Pikiran". Sebuah debut album yang di dalamnya berkisah tentang perasaan hidup dan pengalaman akan ruang-ruang pendidikan, Mini Album ini adalah kritik akan itu, ia menyimpan kemarahan dan rasa kecewa saat dinyanyikan. Lalu merenung bagi mereka yang mendengarkan. Tapi juga yang tak kalah penting di atas semua itu adalah, Fuisee mengupayakan agar lagunya tetap bersenandung.


Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search